15 Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Page Rank Blog


15 Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Page Rank Blog.Meningkatkan page rank sangat banyak dilakukan oleh para webmaster. Jelas, Siapa yang tak ingin mempunyai blog dengan tingkat Page Rank yang tinggi?

Page Rank adalah analisa link algoritma yang digunakan oleh mesin pencari untuk menentukan jumlah dan reputasi link dalam database mereka. Jadi, Pagerank lebih menyangkut tentang jumlah link dan reputasi dari link yang menuju ke suatu halaman. Lebih baik blog anda dapat link dofollow dari 1 situs dengan reputasi yang baik daripada dapat 10 dari situs yang tidak jelas reputasinya.

Bagaimana Page Rank Dihitung?
Page Rank dihitung dengan berbagai algoritma yang dibuat oleh mesin pencari, dalam kata-kata sederhana, Tingkat Page Rank dihitung pada jumlah link di situs Anda, link-link yang dihitung antara lain :
  1. Backlinks
  2. Inbound links
  3. Internal links
  4. External links
  5. No-Follow links
  6. Do-Follow links

Google dan Situs Page Rank lainnya menganalisa link dan menetapkan peringkat halaman dari 1 sampai 10 ke website Anda. Nah, uktuk menjadi yang teratas dari Page Rank tentunya situs/blog yang memiliki reputasi yang baik. Untuk itu saya akan berikan 15 tips untuk dapat meningkatkan page rank blog anda. Langsung saja dibaca dan dipraktekkan :

1. Konten Berkualitas Tinggi

Dalam rangka meningkatkan Page Rank Anda harus memiliki kualitas konten unik yang membuat pembaca blog ingin berbagi link artikel anda dengan orang lain.

2. Submit URL Blog Anda

Dalam rangka meningkatkan Page Rank blog, blog harus memiliki kualitas tinggi dan cara terbaik untuk menghasilkan backlink berkualitas adalah dengan mengirimkan URL blog pada direktori web yang baik
Beberapa Direktori Web dan artikel yang baik :
  • DMOZ
  • Yahoo Directory
  • Best Of The Web
  • Ezine Articles
  • Article Base
  • Go Articles

3. Menjadi Penulis Tamu

Ini adalah salah satu teknik yang paling sering digunakan dan terbaik untuk meningkatkan Page Rank. Blog dengan Penulis Tamu adalah di mana Anda dapat memposting di blog mereka dan mendapatkan dua atau tiga backlink. ini benar-benar membantu jika Anda posting di Blog Page Rank yang baik dengan Niche yang sama.

4. Link Exchange

Ini adalah salah satu teknik yang paling tua tetapi masih bekerja, dalam rangka untuk mendapatkan Page Rank yang baik Anda harus mendapatkan situs Page Rank yang lebih tinggi untuk mendapatkan link ke situs Anda, melalui cara ini, blog terlebih dahulu akan mendapatkan Page Rank yang baik dan akan mendapatkan traffic dari situs tersebut

5. Terus Update Konten Blog

Google benar-benar menyukai Situs yang membuat konten segar dan unik. Semakin melakukan postingan, maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan rank teratas di page google.

6. Berkomentar Di Blog Lain

Berkomentar di blog lain adalah proses yang sangat penting dalam menghasilkan Page Rank yang baik. Dalam Komunitas Blogging kiranya harus sangat aktif secara sosial. Beberapa Blog Do-Follow, yang dapat membantu menghasilkan kembali link ke situs Anda hanya dengan mengomentari postingan di blog mereka.
Meningkatkan Page Rank Blog

7. Social Bookmarking

Social Bookmarking adalah metode yang sangat efektif untuk meningkatkan Page Rank karena dengan berbagi di Situs Sosial yang berbeda Anda akan mendapatkan Backlink gratis dan Lalu Lintas. Beberapa Situs Social Bookmarking paling populer sebagai berikut :
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Squidoo
  • Digg
  • Hub Pages
  • Stumble Upon

8. Akses Situs

Jika Website sedang down untuk jangka waktu yang panjang, Google dapat mengurangi peringkat situs Anda. Jadi, cobalah untuk selalu menjaga blog anda tetap diakses.

9. Gunakan Keyword Umum

Seperti yang kita ketahui, biasanya orang-orang menggunakan beberapa kata kunci dan bukan kalimat penuh, sehingga jika telah menggunakan kata kunci yang sangat sering dicari maka blog mendapatkan kesempatan yang lebih tinggi untuk dikunjungi dan PENGUNJUNG LEBIH = RANK HALAMAN LEBIH BAIK

10. Situs Iklan

Anda dapat membuat Iklan atau banner untuk blog dan beriklan di situs yang berbeda, melalui ini Anda akan mendapatkan rank traffic dan backlink.

11. Buat Multiple Pages

Jika anda membuat beberapa Halaman di blog, maka akan memperkuat hubungkan internal link blog anda dan pada akhirnya akan meningkatkan Page Rank.

12. Aktif Dalam Berbagai Forum

Google mencintai forum yang paling sering diperbarui dan dengan mendapatkan Backlink dari forum tersebut maka blog anda akan berhasil meningkatkan Page Rank.

13. Gunakan Signatures

Anda dapat menambahkan URL link website dalam tanda tangan online Anda. Misalnya, menambahkan URL pada email dan postingan forum. tapi jangan mencoba untuk spam karena, bisa-bisa URL blog akan diblokir

14. Kapan Google Mengevaluasi Page Rank?

Google akan melakukan evaluasi page rank sekitar 3 sampai 4 kali per tahun, sehingga hampir setiap bulan 3 Google menghitung ulang Page Rank blog anda.

15. Jangan Gunakan Taktik Ilegal

Yang terakhir, Jangan pernah berfikir untuk meningkatkan page rank dengan menggunakan taktik ilegal. Menggunakan taktik ilegal sangat dilarang oleh Google karena jika mereka mengetahui bahwa Anda menggunakan teknik ilegal yang bertentangan dengan kebijakan mereka, maka mereka akan memblokir blog Anda. Gunakanlah teknik yang sah oleh google untuk meningkatkan Page Rank Blog anda.

Sekian 15 Tips Ampuh yang dipercaya dapat Meningkatkan Page Rank Blog. Saya sarankan untuk menggunakan semua metode diatas. Memang tidak mudah melakukan semuanya diatas, tapi jika sudah sering berada di depan komputer, maka anda pun akan terbiasa dengan hal-hal diatas.
Have a great day and happy blogging. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar