Tips SEO untuk Pinterest Anda!


 

Anda mungkin pernah mendengar Pinterest, yaitu situs social media yang sedang naik daun. Pinterest adalah pinboard-style foto situs berbagi sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola koleksi gambar tema berbasis seperti acara-acara, minat, hobi, dan banyak lagi

Pengguna dapat menelusuri pinboards lain untuk inspirasi, ‘re-pin’ gambar untuk koleksi mereka sendiri. Misi Pinterest adalah untuk "menghubungkan semua orang di dunia melalui ‘hal’ mereka anggap menarik" melalui platform global inspirasi dan berbagi ide. Pinterest memungkinkan penggunanya untuk berbagi ‘pin’ pada Twitter dan Facebook, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan berinteraksi dengan masyarakat luas.

Berikut adalah beberapa tips "Search Engine Optimization" untuk membantu memposisikan gambar Pinterest anda pada mesin pencari:

1. Pastikan untuk meng-upload gambar anda sendiri. Mengambil gambar orang lain tidak akan memiliki nilai dari pada gambar anda sendiri.

2. Pastikan nama file gambar Anda mengandung frase yang ditargetkan. Misal kata anda menargetkan kata kunci "bisnis online", anda dapat menggunakan nama file "bisnis-online.jpg".

3. Berbagai gambar akan membuat account Pinterest Anda secara keseluruhan lebih menarik. re-pinning, liking dan komentar akan memainkan peran dimana gambar Anda akan muncul.

4. Deskripsi Pinterest dapat mencapai 500 karakter. Gunakan mereka semua. Deskripsi
Anda harus menjadi penjelasan kata kunci atau komentar tentang gambar yang diposting.

5. Jangan lupa bahwa ini adalah sosial media. Ini bukan platform iklan Anda.Seperti dengan platform sosial media, orang dengan pengikut lebih banyak akan memiliki lebih banyak kekuasaan. Ini sangat mungkin bahwa dalam waktu dekat, bagian dari algoritma pencarian akan mencakup bagaimana profil Pinterest anda terlibat .

6. Menciptakan berbagai papan yang berbeda dan pastikan nama-nama papan adalah kata kuncinya.

7. Tambahkan tombol "Follow" dan "Pin it" untuk situs web. Kunci untuk sosial media adalah untuk memberikan orang apa yang mereka inginkan. Sekarang orang ingin Pinterest, kita akan memberikannya kepada mereka.

Sumber: Finderonly.com

Perhatikan Ini Sebelum Beli Fashdisk

Dahulu untuk menaruh data komputer kita menyimpannya di disket dengan muatan yang terbatas. Namun seiring perkembangan, diciptakanlah USB Flashdisk untuk penyimpanan data yang lebih besar. Dari waktu ke waktu, sudah semakin banyak bermunculan bermacam-macam USB Flashdisk. Bagi para pengguna USB Flashdisk yang ingin membeli seringkali dihadapkan dengan pilihan yang beragam mulai dari kapasitas, bentuk, harga dan kemampuan yang bervariasi.

Dengan pilihan yang semakin banyak kitapun adakalanya bingung untuk menentukan pilihan yang tepat. Untuk itu ada baiknya memerhatikan beberapa hal berikut ini sebelum membeli perangkat mungil ini:

1. Program Keamanan DataPada umumnya Flashdisk memiliki fitur menyimpan dan menampilkan data saja. Untuk Flashdisk yang memiliki fitur dasar seperti ini, para penggunanya harus melakukan modifikasi dengan menambahkan beberapa software agar Flashdisk memiliki fitur tambahan.
Contoh penambahan software keamanan adalah dengan menambahkan fitur pengaman data pada Flashdisk.
Jika Anda tidak ingin repot soal keamanan data di dalam Flashdisk, Anda bisa memilih Flashdisk yang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan.
Bahkan, saat ini telah tersedia Flashdisk dengan sistem fingerprint yang mampu memberikan keamanan tingkat tinggi terhadap data yang tersimpan.
Untuk mengakses data di dalam Flashdisk dengan sistem fingerprint ini diperlukan sidik jari. Sensor yang unik membuat hanya satu orang saja yang dapat mengakses sistem keamanan ini.
 

2. CasingCasing menjadi salah satu elemen yang harus diperhatikan dalam memilih flashdisk. Bukan hanya warna dan bentuk yang menarik, tetapi harus memperhatikan kekuatan casing.
Casing flashdisk yang bagus adalah casing yang akan kuat melekat melindungi bagian dalam flashdisk. Casing flashdisk harus benar-benar kuat terutama karena dalam penggunaannya akan berulangkali harus ditancapkan dan dicabut.
Selain kekuatan casing, ukuran casing juga harus diperhatikan. Jangan sampai ukuran casing yang terlampau besar jadi menghalangi port USB yang bersebelahan sehingga tidak bisa digunakan. Flashdisk yang ramping lebih mudah dibawa dan mudah pula ditancapkan pada port USB yang berdampingan.
Masih berkaitan dengan casing, bagian penting pada casing yang perlu diperhatikan adalah penutup Flashdisk. Sebaiknya pilihlah tutup yang menyambung pada badan flashdisk.
Sebab bagian tutup mudah longgar karena sering dibuka dan ditutup sehingga sering terjadi, tutup flashdisk akan hilang karena sudah lama dipakai. Bila tutup hilang, maka flashdisk rentan mengalami kerusakan karena benda-benda asing yang masuk ke mulut flashdisk.
 

3. Memori PenyimpananKini kapasitas flashdisk semakin beragam tersedia di pasaran. Kapasitas yang terlampau kecil semakin sulit ditemukan, sedangkan kapasitas yang semakin besar terus bermunculan. Selain itu, harga flashdisk pun semakin terjangkau. Nah, kapasitas flashdisk yang dipilih tergantung pada tujuan penggunaannya dan juga kemampuan daya beli.
Sebagai gambaran, untuk keperluan transfer dokumen dibutuhkan kapasitas 1-2 GB, untuk keperluan transfer foto dan musik diperlukan kapasitas 2-6 GB, untuk transfer file film dibutuhkan 4-12 GB, lalu untuk menjalankan program-program portabel diperlukan kapasitas 1-2 TB, untuk menjaga keamanan USB flash drive diperlukan ruang sebesar 1-2 GB
 

4. Kecepatan Transfer DataKecepatan transfer data adalah kecepatan yang dimiliki flashdisk untuk membaca data dan menyimpan data. Kecepatan membaca data biasanya lebih tinggi daripada kecepatan menyimpan. Kecepatan membaca tertinggi pada flashdisk mencapai 34 Mbyte/s (272 Mbit/s), sedangkan untuk kecepatan penyimpanan maksimal mencapai 28 Mbyte/s (224 Mbit/s). Sementara itu kecepatan transfer data dari USB 2.0 berkisar antara 14 Mb/s hingga 24 Mb/s. Tetapi kecepatan tersebut nantinya akan menurun jika menggunakan kabel USB atau USB hub.
 

5. USB Flashdisk Khusus untuk TravellingBagi Anda yang memiliki keharusan untuk melakukan traveling dengan membawa data penting dan menghadapi banyak resiko dalam perjalanan, maka sebaiknya pilihlah flashdisk yang secara khusus dirancang untuk keadaan seperti ini. Flashdisk jenis ini memiliki desain yang kuat dan kokoh. Desain ini dibuat untuk menghadapi kondisi ekstrim seperti temperatur panas yang tinggi, gesekan yang berlebihan atau tingkat kelembaban yang tinggi. Jenis ini dibuat dengan casing dari karet atau metal serta memiliki ketahanan terhadap air.
Dengan melakukan pemilihan yang baik, kita akan memiliki flashdisk yang tahan lama untuk penggunaannya serta memiliki umur yang panjang.
(Dikutip dari berbagai sumber)

Dasar-dasar Google Adsense


Google Adsense
AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Istilah-Istilah dalam AdSense

Publisher
Publisher adalah orang atau pemilik situs yang sudah bergabung dan memasang iklan AdSense di situs mereka.

Ad Units
Yang dimaksud dengan Ad Units adalah iklan AdSense itu sendiri. Ad Units terdiri dari beberapa jenis dan beberapa ukuran. Yang paling umum adalah jenis iklan teks. Pada saat pengunjung mengklik unit iklan ini, maka (jika sah) pemasang iklan akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.

Link Units
Link Units hampir sama dengan Ad Units, hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui di situs-situs web. Yang membedakan Link Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisher baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu Ad Unit yang ada di halaman tersebut. Pada prakteknya, Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.

AdSense for Content
AdSense for Content adalah iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan-iklan yang muncul adalah iklan-iklan yang berhubungan dengan isi halaman tersebut. Atau istilahnya menggunakan konsep kontekstual. Ad Units dan Link Units adalah yang termasuk dalam AdSense for Content ini.

Alternate Ads

Pada AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Sebabnya antara lain bisa karena memang stok iklan yang berhubungan dengan isi situs sudah habis atau Google tidak dapat memperkirakan apa isi situs itu sebenarnya. Jika ini terjadi, secara default, yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads). Karena bertipe donasi, maka jika diklik, iklan ini tidak menghasilkan apa-apa bagi publisher. Untuk mengatasinya, Google memperbolehkan kita untuk memasang Alternate Ads atau iklan alternatif. Jika Ad Units yang dibuat telah diatur dengan menggunakan Alternate Ads, maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yang muncul adalah iklan alternatif yang telah diatur sebelumnya.

Channels
Channels adalah semacam label yang dapat diberikan pada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dan Referrals. Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu label, dan sebaliknya, satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan. Di halaman laporan Google AdSense, hasil laporan akan dikelompokkan berdasarkan Channels, sehingga penggunaan Channels akan sangat memudahkan publisher untuk menganalisa performa AdSense mereka. Umumnya, publisher akan memberikan nama Channels yang sama pada unit-unit iklan yang ada di satu situs. Jika ingin lebih detail, sah-sah saja untuk memberikan nama Channels yang berbeda pada setiap unit iklan di masing-masing situs. Yang perlu diingat, maksimal jumlah Channels yang diperbolehkan saat ini adalah 200 kanal.

Page Impressions
Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Clicks
Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher. Dalam halaman laporan AdSense, publisher dapat melihat total klik yang ia dapatkan, maupun berdasarkan Ad Units atau Channelnya.

CTR (Clickthrough Rate)
CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).

CPC (Cost Per Click)
CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.

eCPM (Effective CPM)
eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan USD 200 dari 50.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 4 (USD 200 dibagi 50).

Kebijakan program AdSense
Meski program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh tindakan tidak terpuji pemilik situs anggota program AdSense. Beberapa larangan Google yang harus ditaati pemilik situs web atau blog peserta program AdSense adalah:

Mengklik iklan yang ditampilkan situs milik sendiri, baik dengan cara manual atau dengan bantuan perangkat lunak khusus
Dengan sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, misalnya dengan kata-kata “klik iklan ini” atau “kunjungi halaman ini”
Mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan Google
Membuat pranala langsung menuju halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian
Mengisi secara otomatis kotak pencarian AdSense dengan kata kunci (keyword) tertentu
Memanipulasi target iklan dengan katakunci tersembunyi atau dengan IFRAME
Kode unit iklan AdSense harus ditempatkan langsung pada kode html Situs web tanpa perubahan. Pemilik situs tidak diperbolehkan mengubah kode AdSense dengan alasan apapun, misalnya dengan tujuan menampilkan hasil klik di jendela pop up atau mengalihkan target iklan.

Optimisasi Penghasilan AdSense

Potensi keuntungan mengikuti programAdSense membuat banyak pemilik situs web mengembangkan berbagai metode untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan yang mereka tayangkan. Sebagian metode terbukti ilegal dan melawan kebijakan resmi program AdSense. Metode yang lain diperbolehkan, bahkan didorong penggunaannya oleh Google. Beberapa metode yang dianggap sah adalah:

Memodifikasi warna unit iklan menggunakan palet warna yang disediakan AdSense
Meletakkan unit iklan pada posisi tertentu pada halaman web yang dianggap memiliki tingkat keterbacaan tinggi
Menghilangkan garis tepi unit iklan dan menyamakan warna latarnya dengan warna latar halaman web sehingga unit iklan terlihat membaur dengan isi halaman. (sumber wikipedia.org)

Pelajari Tutorial tentang Cara Sukses Dari Google Adsense. 

Yel-Yel KALONG MANIA PERSIP

Yel-yel kalongmania


1.katanya bola kita rusuh,katanya bola tak bermutu apapun yang terjadi kami tetap janji pendukung bola negri ini
politik berkelahi saling caci maki bagi kami urusan polisi.

2.persip pekalongan disini kalong mania.

3.tinggalkan ras tinggalkan suku,satu tekad mendukung persip,dibawah panji kalong mania,ayo maju ayo maju pantang mundur,jangan kembali pulang sebelum persip nya menang walau harus mati ditengah lapang kalong mania terus berkorban.

4.laskare laskare laskar kalong disini ku nanti aksimu siapkan pasukanmu libas semua lawanmu malay anjing dibunuh saja


5.kinilah saatnya satukan tekad kita bersatu berprestasi untuk kota batik

6.kota batik ya nona di pekalongan
bukan jogja atau bukan di solo
ayo persip raihlah kemenangan
jangan lemas apalagi sampai loyo
andeca andeci bora bora bori2x

7.dari sabang sampai merauke kecuali timor timur sambung meyambung menjadi satu kecuali timor timur pekalongan tumpah darahku aku berjanji padamu mendukung persip pekalongan pendukunge kalong mania

8.hari ini kita disini saatnya raih prestasi bersama kami kalong mania saatnya pacu prestasi

9.kalong mania tunjukan aksimu kalong mania kibarkan smangatmu.kita dukung persip pekalongan sekarang dan selamanya kalong mania tunjukan aksimu
la la la la la la la o o o o o o o.la la la o o o.la la la o o o o

10.sudah kubilang jangan melawan persip nanti kamu akan tau akibatnya lebih baik kamu diam dirumah duduk yg maniz sambil nonton televisi
siapa yang suruh melawan persip
siapa yg suruh melawan persip

11.maz ayo maz ayo main tebak2an maz ayo maz ayo main tebak2an daripada kita taruhan pikirian pusing tidak karuan belum ditebak (lawanya) kalah duluan

12.neng kene aku ngenteni koe,awan mbengi koe tak impekke sore iki aku teko rame" udan panas ora tak rasakke..
la la la la la la la o o o o la la la la la la la o o o o
la la la la la la la o o o o la la la o o o o o o
neng kene aku ngenti koe awan mbengi persip tak impekke sore iki persip menang ake suportere mendem rame"
la la la la la la la o o o o la la la la la la la o o o o
la la la la la la la o o o o la la la o o o o o o

13.Waktu PERSIP-nya hadapi lawan kalongmania pastikan datang,meski hujan dan panas sayang..aku rela asal PERSIP menang
janganlah takut hadapi saja aku yakin kau luar biasa.meski hanya mereka kawan setan pun pasti engkau kalahkan
lai lai lai lai lai lai kami kalongmania
lai lai lai lai lai lai PERSIP-nya pasti menang

14.kalong mania beraksi,
walau panas terik matahari,
berjuta kali laskar kalong beraksi,
bagiku itu langkah pasti,
hari hari esok adalah milik kita.
PERSIP-ku jadi juara ligina,
berbangga kita ada kalong mania.
demi kejayaan pekalongan,
marilah kawan mari kita nyanyikan,
sebuah lagu tentang kemenangan.....??